11.30 pm
Nonton lg film the last samurai, hmmm.. termehek mehek lg
nih, (padahal ini udah yang keberapa kali aku nonton) apalagi pas adegan Algren mau pergi perang trus dipakei baju zirah sama
Taka.. hmmmm soooo romantic tp sediiihh.. hiks.. Y.Y
Eh tp btw, bukan itu yg mau aku omongin disini.. setiap kali
nonton film ini, aku jadi ngebayangin filosofi hidup.. yes.. filosofi hidup
seorang samurai itu sangat sederhana, tapi sarat makna..
Jadi keinget hidupku yg udah hampir 30 tahun ini, apa pernah
sekaliiii aja mikirin filosofi hidup? Buat apa aku hidup? Bagaimana
menjalaninya? Apa udah bener? Jangan2 kaya si Mr. Omura, seorang samurai yg
‘lupa sama dirinya sendiri’
Selama ini.. sudah betulkah keimananku? Aqidahku? Akhlakku?
Sudah sesuaikah dengan fitroh yg Allah tetapkan? Emang harus aku akui, aku
mengenal Islam mungkin udah dari orok, tp sejatinya ga betul2 mengenal, hanya
diberi tau dan itu pun ternyata banyak yg salahnya.. tp pernahkah berfikir, apa
waktu itu sudah tumbuh keimanan dalam hatiku? Sepertinya belum.. jika waktu itu
aku sudah ‘betul2 beriman’ ga akan kaya gini mungkin cerita jalan hidupku.. pun
sekarang, stelah aku merasa keimanan itu ‘sudah ada’ dalam hatiku..
Kenapa aku selalu takut akan masa depan? Jujur aku takut
kalo suamiku ‘pergi’ lebih dulu, lantas aku gimana sama anak2..? pernahkan aku
berfikir, bahwa yg ngasih rezeki dan perlindungan itu bukan suami tp Allah? Dan
lagi siapa yg jamin kalo besok atau abis nulis ini, aku ‘pasti’ akan ada terus
di dunia..?
Ya Allah.. Astaghfirullahal’adziim.. Robighfirlii..
Aku, masa kalah sama samurai kafirin itu..? yg sama sekali
ga takut besok akan terjadi apa.. bahkan mati skalipun?
Dan satu hal lagi, sekarang aku lagi ditinggal ke Jakarta
sama suami.. rasanya masih sangaaaatt berat kalo lg sendirian gini.. tp aku
lupa satu hal, gimana kalo suatu saat, suamiku menikah lagi, dan otomatis stay
dirumah ga akan setiap hari..? jangan berfikir kalo itu hal mustahil, becoz
everything can happened if Allah wants.. astaghfirullah.. robighfirlii..
Ternyata nonton film yg ga ada islam2nya sama sekali, malah
bikin belajar n mudah2an bisa mempertebal keimanan.. Aamiin..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar